KapuasSlider

Bupati Ziarah Ke TMT Surya Chandra

Kuala Kapuas,GK – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kapuas/Panitia penyelenggara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72   mengadakan anjangsana ke beberapa tempat diantaranya Taman Makam Pahlawan Surya Chandra di Anjir Sarapat Km.10 Kecamatan Kapuas Timur, Pasantren Bifahmiddin Kuala Kapuas serta Panti Asuhan Budi Sejahtera Kuala Kapuas, Selasa (15/8) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat, MM,MT didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH. Wakil Bupati Kapuas Ir. H Muhajirin MP, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut serta Unsur FKPD Lainnya yang masing-masing didampingi isteri.
Khusus di Taman Makam Pahlawan Surya Chandra Km.10 Anjir Sarapat Kecamatan Kapuas Timur dilaksanakan Upacara Ziarah, dengan Inspektur Upacara Bupati Kapuas  Ir Ben Brahim S Bahat MM,MT, diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Pasukan TNI/Polri, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, PNS, Camat beserta Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur, Ibu-ibu TP PKK, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta Pemuda Pelajar dan Pramuka.
Dalam pelaksanaan upacara ziarah tersebut dilakukan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara makam para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI yang diawali oleh Bupati Kapuas diikuti seluruh unsure FKPD Kabupaten Kapuas serta para peserta upacara.
Usai pelaksanakan upacara dilakukan ramah tamah dengan para keluarga, anak cucu, cicit serta janda para Pahlawan/Pejuang  Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di rumah juang yang kerberadaannya tidak jauh dari tempat pelaksanaan upacara.
Dikesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa kegiatan anjangsana tersebut merupakan suatu bentuk perhatian penghormatan Pemerintah kepada para pahlawan pejuang Kemerdekaan RI, yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela dan mempertahankan Kemerdekaan RI dari para penjajah, dan juga sebagai bentuk perhatian kepada para keluarganya.
Masih ditempat yang sama orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengajak segenap komponen Bangsa khususnya di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama berjuang bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikiran membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini tanpa memandang perbedaan baik suku agama ras dan golongan, untuk mengisi kemerdekaan, pungkasnya.
Diakhir kegiatan Bupati didampingi Isteri, memberikan tali asih/bingkisan baik kepada para keluarga Pahlawan/Pejuang  Kemerdekaan RI demikian juga pada saat anjangsana di Pasantren Bifahmiddin maupun Panti Asuhan Budi Sejakhtera Kuala Kapuas.(Hmsfgk).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *