KapuasSlider

10.000 Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam 1439 H

Kuala Kapuas,GK – Ribuan peserta ikuti Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1439 H yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, serta Kapolres Kapuas, Dandim 1011/Klk, yang mewakili Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Kabupaten Kapuas, Kepala Kemenag, Para Kepala SOPD  dan para tokoh Agama yang ada di Kabupaten Kapuas, Kamis (21/9) pagi didepan Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Dalam laporan panitia H Junaidi menyampaikan bahwa pelaksanaan pawai tersebut diikuti oleh 107 kontingen dengan jumlah peserta kurang lebih 10.000 orang, yang mana dalam pelaksanaannya kegiatan di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Bupati Kapuas juga menyampaikan ucapan syukur karena dapat berkumpul bersama-sama untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1 muharram 1439 H.

“Diharapkan pawai ta’aruf dapat berjalan dengan baik  dan tahun-tahun kedepan dapat berjalan berkesinambungan terus menerus, Pemerintah Daerah akan terus mendukung kegiatan keagamaan,” terang Ben pada kesempatan itu.

Lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh masyrakat untuk terus mengeratkan tali silaturahim serta tali persaudaraan yang selama ini sudah ada serta menyampaikan rasa bangga nya kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang selalu rukun dan damai.

Masih dilokasi yang sama Ketua PHBI Kabupaten Kapuas KH M Nafiah Ibnor  mengucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas dukungan yang telah diberikan, sehingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Adapun rute pawai pada kesempatan itu dibagi menjadi dua yaitu untuk tingkat TK dan SD mulai dari Rujab Bupati Kapuas menuju jalan Suprapto ke A.Yani masuk ke Tambun Bungai kearah Melati lalu Teratai dan lewat sudirman finis di Rujab Bupati Kapuas. Sedangkan rute tingkat umum dari Rujab Bupati masuk jalan Suprapto kearah A.Yani Kejalan Tambun Bungai lanjut ke Seroja lalu ke jalan Teratai masuk A.Yani lewat sudirman dan finis di Rujab Bupati Kapuas.

Sedangkan diawal kegiatan Bupati Kapuas juga membagikan langsung Piala kepada pemenang lomba pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1438 H yang untuk katagori Masjid dimenangkan oleh Remaja Masjid Riyadul Jannah, Katagori Langgar atau Mushola dimenangkan oleh Langgar/Mushola Nurul Hidayah, Katagori Kantor/Sekolah/Kampus dimenangkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Katagori Umum dimenangkan oleh Nurul Hidayah Putra, Katagori Mobil Hias dimenangkan oleh Disbudpora Kabupaten Kapuas, Katagori Beca Hias dimenangkan oleh Masto dari jalan Sulawesi. (hmskmf/fgk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *