Gunung Mas

Bawaslu Gumas Terus Pantau Potensi Pelanggaran di Dunia Maya

"Sampai saat ini kami belum menemukan adanya pelanggaran, baik yang dilakukan oleh peserta pemilu maupun masyarakat," ungkapnya, Kamis (18/4/2019).

PENGAWASAN : Koordinator Divisi Pengawas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Gunung Mas, Agus Praptomo Cahyo ketika menjalankan tupoksinya selaku pengawas Pemilu di jejaring sosial, Kamis (18/4/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Koordinator Divisi Pengawas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Gunung Mas, Agus Praptomo Cahyo mengatakan, sejauh ini pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap pelbagai potensi tindak kecurangan hingga pidana Pemilu di dunia maya.

“Sampai saat ini kami belum menemukan adanya pelanggaran, baik yang dilakukan oleh peserta pemilu maupun masyarakat,” ungkapnya, Kamis (18/4/2019).

Jika pun ada, sebutnya, maka langkah pertama yang dilakukan adalah teguran kepada pemilik akun media sosial dimaksud.

“Sebelumnya setiap kontestan atau caleg di Gunung Mas, mereka sudah menyerahkan nama akun resmi mereka. Data ini kemudian diserahkan KPU kepada kami untuk diawasi aktivitasnya,” jelas Agus.

Menurutnya, belum lama ini ada salah satu caleg di daerahnya yang mengunjungi masyarakat di luar jadwal yang sudah ditentukan.

“Langkah yang dilakukan adalah persuasif atau menegur lebih dulu, karena beliau bersikap kooperatif maka tidak kita tindak,” sebutnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!