Palangka Raya

Polri dan Masyarakat Harus Bersinergi

Kapolda Kalteng Brigjendpol Anang Revandoko

Palangka Raya ,GK – Kapolda Kalimantan Tengah berharap sinergitas antara kepolsian dengan segenap lapisan masyarakat terus terjaga dan terpelihara. Kapolda meyakini, sinergitas yang kuat antara masyarakat dan polisi akan menjamin situasi kamtibmas yang kokoh dan mantab.


Demikian disampaikan Kapolda Kalteng, Brigjendpol Anang Revandoko kepada sejumlah wartawan, Senin (16/10/2017). Kapolda murah senyum ini berharap sinergitas terus terjalin antar unsure di dalam tubuh kepolisian. Selain merapatkan soliditas ke dalam, kemanunggalan antara Polri dan masyarakat harus terus dipelihara.

“Jika polisi dan masyarakat bersatu kuat maka akan menjadi modal besar untuk menjaga kamtibmas. Seberat apapun persoalan yang dihadapi, maka akan dengan mudah diselesaikan”, tukasnya.

Masyarakat yang terus berkembang menjadi dewasa ditambah kekuatan kepolisian yang mumpuni dipercaya akan sanggup mengatasi masalah seberat apapun.
Kepolisian, jelasnya juga terus merefleksikan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap korps seragam coklat. Kepolisian terus menempa diri menyesuaikan harapan masyarakat dengan menjadi lebih responsive, tak mudah dilumpuhkan dan menanggulangi gangguan masyarakat dengan baik.

“Polisi diharapkan untuk menjadi lebih trampil, terlatih, dan berkempuan tinggi dalam mengayomi dan melindungi masyarakat”, imbuhnya.

Sementara menanggapi situasi keamanan di wilayah hukum Kalteng, Kapolda menilai saat ini masih dalam keadaan kondusif. Sementara yang menjadi atensi adalah penanganan karhutla dan persiapan pengamanan pilkada yang akan digelar di sejumlah kabupaten. Sinergi bersama masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya diharapkan terus dimantabkan demi ketertiban bersama. (mrt/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *