DPRD KatinganKatingan

Ketua DPRD Harapakan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Fokus Membangun SDM

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa mempunyai komentar terkait dengan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Katinga periode 2013-2018 yang akan berakhir pada tanggal (24/7).

“Kalau kita melihat dari RPJMD mereka rencana jangka menengah, panjang banyak yang tidak tercover,”Ucap Mantir, Senin (23/7/2018) kemarin.

Menurut Mantir, banyak hal yang belum tercapai yakni seperti infrastruktur yang banyak tidak tercapai sesuai dengan target. Serta juga di sektor kesehatan, pendidikan, masih belum sesuai dengan target yang ada di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sebab itu untuk masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Katingan terpilih periode 2018-2023, Mantir menuturkan sudah menyapaikan pesan agar kedepannya fokus kepada tujuan utama jangan semuanya ingin dipegang.

Menurut Ketua DPRD Katingan, hal utama yaitu fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu dan pembangunan infrastruktur akan beriringan.

“Jika kita hanya fokus ke infrastruktur dan SDM kita lewati nantinya masyarakat kita akan ketinggalan maka dampaknya bisa saja orang lain atau orang luar yang akan menguasai daerah kita, sehingga pembabgunan infrastruktur dan SDM kita harus beriringan”Imbuhnya.

Dari pandanganya Mantir mengatakan, kegagalan total dari dana Multi Years yaitu jalan Hampangen -Mendawai dan persentasi nya hanya 50 persen. Walaupun terlealisanya 50 persen, jalan tersebut tidak bisa dimanfaatkan karna hanya membuat badan jalan dan tidak ada peningkatan.

“Jika kedepannya jalan tersebut memang ingin dilanjutkan perlu penaganan serius jika memang ingin dilanjutkan,”Pungkasnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!