DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Legislator : Jangan Membakar Lahan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kondisi cuaca di Kota Palangka Raya, saat ini tak menentu, bahkan panas matahari terus menyengat di siang hari hingga sore.

Menyikapi hal ini Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, mengingat kondisi cuaca yang panas akan menambah turunnya kelembapan tanah gambut.

“Mengingat saat ini sudah memasuki masa pancaroba atau peralihan musim, sebagai langkah antisipasi maka kami ingatkan agar masyarakat dapat menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas membakar lahan atau hutan sembarangan” kata Alfian, Kamis (26/7/2018).

Dikatakan, bahwa ada kecenderungan di masa pancaroba saat ini mengarah ke musim kemarau yang kering dan panjang. Sebab itulah untuk menghindari supaya tidak terjadi bencana kabut asap yang dapat merugikan semua pihak maka antisipasi dini, terutama kesadaran semua elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Sekarang kita lihat sudah mulai ada aroma pembakaran, ada asap kadang-kadang. Padahal hal itu sangat merugikan masyarakat baik secara kesehatan maupun dampak eknomi yang ditimbulkan,” jelasnya.

Imbauan ini menurut politisi Gerindra ini sebagai bentuk kepedulian bersama serta sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, meskipun selama ini telah berhasil mencegah terjadinya karhutla.

“Kita juga meminta kepada seluruh RT/RW agar proaktif mengimbau warga sekitarnya supaya bersama-sama menjaga hutan dan lahan pekarangannya dari bahaya kebakaran yang bisa berdampak luas,” tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!