Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Terima Hibah Sumur Bor

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Dalam rangka meningkatkan pelayan publik khususnya penyediaan air bersih, guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam akses energi. Pemrintah Kota (Pemko) Palangka Raya diberikan hibah bantuan sumur bor dari pemerintah pusat.Bantuan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Rabu (25/7/2018).

Bantuan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah barang milik negara (BMN) dari Badan Geologi Dan Direktorat  Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi kepada pemerintah daerah. Bertempat di Grand Mercure Hotel, Yogyakarta yang dilaksanakan sejak 24-26 juli 2018.

Pada kesempatan itu Kota Palangka Raya salah satu kota yang mendapat satu unit sumur bor dari 145 kabupaten/kota se Indonesia. Khusus di Palangka Raya bantuan hibah sumur bor ditempatkan di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya.

Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyampaikan, bahwa dukungan penuh dari pemerintah pusat bersama seluruh bupati dan wali kota, adalah upaya bersama membantu dalam mengidentifikasi potensi dan kebutuhan energi masyarakat, memanfaatkan infrastruktur ataupun pemanfaatan energi terbarukan dengan optimal.

Selain itu, dapat melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pemeliharaan terhadap infrastruktur yang telah terbangun sesuai ketentuan yang berlaku.

”Infrastruktur yang telah dibangun harus dikembalikan kepada masyarakat dan cara mengembalikannya yaitu dengan cara memeliharanya, manfaatnya dapat terus dirasakan masyarakat selama mungkin.Ini adalah salah bentuk rasa bersyukur kita mendapatkan aset ini. Jadi APBN yang asalnya dari rakyat kembali lagi ke rakyat,”ujarnya.

Tambah Riban, terkait kegiatan itu merupakan sarana untuk mewujudkan pengelolaan barang milik negara di lingkungan Badan Geologi Dan Direktorat  Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi yang efesien, efektif dan akuntabel.

“Kegiatan ini juga sesuai program pemerintah nawa cita, yakni mendorong pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan didaerah, sehingga dimanfaatkan secara optimal demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas wali kota Palangka Raya dua periode ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!