Kalimantan Tengah

Dewan Pers Gandeng Unpar Gelar PGD dan IKP

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM –  Forum Group Discussipn (FGD) yang menjadi salah satu pokok pembicaraan sejumlah akademisi digelar oleh Dewan Pers bekerjasama dengan lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarajat (LPKM) Universitas Palangka Raya (Unpar) terkait Indek Kemerdekaan Pers (IKP), yang di ikuti 14 informan ahli.
Kegiatan FGD dan IKP berlangsung di salah satu hotel jl Goerge Obos Palangja Raya, Selasa (28/8) yang langsung menyampaikan paparan Wakil Ketua Dewan Pers bidang hukum Jimmi Silalahi.
Ketua LPPM UPR Komang Gede Swastika menuturkan, PGD dan IPK dimulai tahun 2016 sampai 2018 sekarang, pihaknya berupaya melakukan survei dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
“Hasil riset untuk dipublikasikan dewan pers ini dan data diolah sedemikian rupa sehingga dapat dijadikan sebagai gambaran di lapangan” jelas Komang yang juga dosen matimateka dan ilmu pengetahuan alam UPR itu.
Sementara itu, PGD dan IPK sangat penting dan bermanfaat kata HM Yusuf, salah seorang peserta dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Untuk itu ia berharap, forum diskusi semacam ini dapat terus dilaksanakan, sehingga dapat dirumuskan kebijakan terkait dengan penyelesaian permasalahan yang terjadi di masyarakat.  IR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!