DPRD Gunung MasGunung Mas

Kontingen Gumas Mulai Mendulang Medali

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kabupaten Gunung Mas mulai mendulang perolehan mendali emas dan perunggu.

Memasuki hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah (Kalteng), kontingen Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terus mengumpulkan medali. Selama Senin (22/10/2018) hingga pukul 15.00 WIB, kontingen Gumas berhasil meraih dua medali Emas dan satu Perunggu.

Medali Emas pertama diraih dari cabang olahraga (cabor) Atletik nomor lompat jauh putri atas nama Nor Bainah dengan jarak lompatan 4,57 meter, dan emas kedua diraih Didi Jeriandi pada cabor Dayung kayak 1 putra jarak 250 meter putra. Sementara medali Perunggu, diraih Hermon Iswandi pada cabor Atletik nomor tolak peluru putra dengan jarak 10,39 meter.

”Kita boleh berbangga dan berbahagia, karena apa yang ditunggu-tunggu untuk meraih medali Emas, akhirnya bisa terwujud, yakni cabor Atletik dan Dayung, serta Perunggu dari cabor Aletik Tolak Peluru putra,” ucap Ketua Kontingen Kabupaten Gumas Brikson, Senin (22/10/2018).

Dikatakannya, dengan perolehan medali tersebut, total kontingen Kabupaten Gumas telah mengumpulkan 2 Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu. Sejauh ini, masih ada peluang untuk meraih medali dari cabor Silat, Panahan, Catur, dan Panjat Tebing.

Masih ada peluang untuk meraih medali seperti dari cabor catur, karena sekarang ini menempati rangking teratas. Selain itu, beberapa cabor juga sudah masuk final, antara lain Pencak Silat dari kategori Seni, dan Panjat Tebing. Kita harapkan bisa menambah perolehan medali Emas untuk kontingen Gumas, ujarnya.

Sementara itu, kata dia, peraih medali emas cabor Atletik nomor lompat jauh putri Nor Bainah mengatakan, emas yang didapatkan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Gumas. Apa yang diraih tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang dilakukan.

”Apa yang telah diraih ini merupakan hasil latihan yang telah dilakukan sejak awal Bulan Agustus 2018 lalu di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya,” tandasnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!