DPRD Gunung MasGunung Mas

Warga Tewang Pajangan Manfaatkan Pengobatan Gratis

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Puluhan warg Tewang Pajangan Kabupaten Gunung Mas memanfaatkan program pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh
Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gunung Mas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tewang Pajangan di Gereja Kalawa, Desa Tumbang Hakau, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (20/10/2018).

Dalam pelayanan kesehatan gratis sebanyak ada 64 orang masyarakat yang memanfaatkan pengobatan gratis.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Ketua PWKI Kabupaten Gunung Mas, Pdt Rayaniatie Djangkan, M.Th.

Pada kesempatan itu juga diadakan seminar tentang Peran Wanita Kristen dalam Keluarga, Gereja, dan Masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman. Sebagai pembicara adalah Ketua PWKI Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni, SH serta Wakil Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelist (GKE), Pdt Dr Simpon F Lion, M.Th.

Pdt Rayaniatie Djangkan juga berharap dengan adanya kegiatan ini, ke depan kaum wanita di wilayah setempat akan semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas diri, sehingga percepatan kesetaraan gender dapat segera tercapai.

Sementara itu, Ketua PWKI Provinsi Kalimantan Tengah, Ary Egahni, SH berpesan kepada kaum wanita Kristen agar dapat meningkatkan peran serta dalam upaya pembangunan bangsa dan negara, sehingga tercipta keluarga yang harmonis, kehidupan bergereja yang penuh kedamaian, serta terciptanya masyarakat yang sejahtera.

PWKI dalam kerja dan kiprahnya mendukung program Pemerintah dan memiliki nilai yang sangat strategis, dalam membangun masyarakat dan daerah.

“Melalui kegiatan seperti ini, kiprah dan jejak langkah PWKI semakin dirasakan oleh masyarakat, sesuai Visi PWKI yakni menjadi Garam dan Terang Dunia,” ucapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!