DPRD Kota Palangka Raya

Alfian : Fokus Infrastruktur Yang Belum Tersentuh

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah kota (pemko) setempat, agar ketika melaksanakan pembangunan lebih focus kepada pembangunan infrastruktur, yang selama ini belum tersentuh sama sekali.

“Selama ini banyak keluhan-keluhan masyarakat mengenai akses jalan rusak yang belum pernah diperbaki. Nah hal ini perlu mendapat perhatian pemerintah kota,”ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti,Minggu (11/11/2018)

Kata politisi partai Gerindra Kota Palangka Raya ini, pemerataan pembangunan Infrastruktur harus menjadi perhatian oleh pemerintah kota, khususnya jalan termasuk saluran drainase. Terlebih selama ini cukup banyak bangunan-bangunan yang menutup draenase tanpa dibuat lubang untuk membersihkan draense, sehingga acapkali menimbulkan banjir di sejumlah ruas jalan.

“Infrastruktur yang layak juga harus dinikmati oleh masyarakat tidak hanya dalam kota saja, tapi juga di daerah pinggiran dan pelosok,”ujar Alfian.

Ia menambahkan, pemko harusnya bisa lebih fokus terhadap infrastruktur yang belum tersentuh, karena sudah seharusnya pembangunan dilakukan merata di seluruh wilayah. Sebab masyarakat pinggiran dan pelosok juga harus dapat merasakan hasil dari pembangunan.

“Kami berharap pemko melakukan pemerataan pembangunan, agar masyarakat dapat merasakan kue pembangunan yang laik baik di kota maupun pelosok yang ada di Kota Palangka Raya,”cetusnya.

Dalam bagian lain Alfian juga meminta Pemko Palangka Raya terus meningkatkan kinerjanya, agar permasalahan infrastruktur bisa teratasi dengan baik, termasuk merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat yang masih belum terakomodir terkait infrastruktur jalan.

“Ya, perlu perhatian pemerintah kota, terkait masalah drainase dan jalan lingkungan yang belum sepenuhnya tersentuh. Kita berharap pemko dapat meningkatkan kinerjanya sehingga menjadi lebih baik lagi kedepan,”tambahnya.lagi

Sambung Alfian, dengan adanya pemerataan pembangunan hingga menyentuh masyarakat pinggiran dan pelosok, maka semuanya dapat merasakan dampak dan manfaat dari pembangunan.

“Termasuk akses jalan menjadi lancar dan tidak menutup kemungkinan akan mendukung peningkatan ekonomi daerah pelosok.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!