Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Bartim Ingatkan Kepala OPD Segera Melakukan Percepatan

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM – Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas mengingatkan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melakukan percepatan penyerapan anggaran dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018.
“Karena pada saat ini kita sudah memasuki triwulan keempat tahun anggaran 2018, saya juga mengigatkan bahwa batas akhir pengajuan SPD untuk tahun ini hanya tersisa kurang dari satu bulan dari sakrang, oleh karenanya progretifitas pelaksanaan program dan kegiatan sejatinya telah sesuai dengan rencana aksi yang sudah ditetapkan,” Ucap Ampera saat memimpin apel gabungan OPD Pemerintah Kabupoten Barito Timur, Senin (19/11/2018).
Tak hanya itu, Ampera juga mengatakan dalam menghadapi tahapan pembahasan APBD tahun 2019, agar seluruh kepala OPD fokus merrencanakan kegiatan program terukur, obyektif, rasional, serta dengan mengedepankan program dan kegiatan yang bersentuhan langsung denga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat barito timur.
“Dalam penyusunan RKA agar mampu menterjemahkan Visi dan misi kepad adaerah periode 2018-2023, yang dituangkan dalam program kegiatan di SOPD, oleh karenanya kepala OPD harus bertanggung jawab penuh dalam proses ini, karena perencanaan program dan kegiatan merupakan langkah awal dari tahapan pelaksanaan pembangunan,” Katanya.
“Kepala OPD agar aktif dan fokus didalam pembahasan penyusunan APBD tahun anggaran 2019 bersama dengtan DPRD Kabupaten Barito Timur, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” Timpal Ampera.
Foto: Bupati Bartim Ampera AY Mebas mewakili Pemerintah daerah menerima penghargaan dari Mentri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini WTP, yang diserahkan Sekda Bartim Ir Eskop, Senin (19/11/2018) di halaman pemda setempat.(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!