Barito TimurDPRD Barito Timur

Sebanyak 37 SMP Laksanakan Ujian Serentak

"Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Bartim dari 37 sekolah tingkat sederajat SMP/Mts, hanya 12 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP)," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Bartim Dewi Murni, Jumat (25/1/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Sebanyak 37 tujuh sekolah tingkat SMP/Mts, di Kabupaten Barito Timur (Bartim), akan melaksanakanakan Ujian secara serentak.

“Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Bartim dari 37 sekolah tingkat sederajat SMP/Mts, hanya 12 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP),” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Bartim Dewi Murni, Jumat (25/1/2019).

Ia menerangkan, dari 37 tersebut juga sebanyak 7 Sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri, sedangkan 18 sekolah masih menumpang dengan sekolah lain.

“Pelaksanaan UNBK di Bartim sesuai amanat dari kementrian pusat harus bisa mencapai 30 persen, namun nyatanya kesiapan di kabupaten Bartim sendiri melebihi target sampai 67,56 persen,” ucapnya.

Ia menambahkan, walaupun begitu pihak teknis tetap memantau kesiapan sekolah, dari mulai peserta sampai alat-alat komputer yang akan digunakan. Agar saat pelaksanaan pada 22 April mendatang berjalan dengan lancar.

“Kita juga berharap peran kepala sekolah dan guru juga ikut serta memantau kesiapan anak didik peserta ujian, dengan memberikan pelatihan  try Out dan penggunaan komputer bagi sekolah yang melaksanakan dengan sistem Komputer.

Untuk jumlah Peserta ujian tingkat SMP/Mts sederajat sebanyak 1.867 siswa,” pungkasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!