Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Bartim Sampaikan Aspirasi Rakyat Langsung ke DPRD Kalteng

“Harapannya di desain ulang agar perairan ke sawah-sawah tersaluri dengan rata. Karena saat ini masih banyak sawah masyarakat yang belum tersaluri air dari bendungan tersebut,” katanya.

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyampaikan sejumlah aspirasi kepada sejumlah anggota Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Hal tersebut dilakukan saat tatap muka di ruang rapat bupati setempat, Jumat (8/2/2019).

Ampera mengatakan, salah satu aspirasi yang disampaikan agar proyek yang dikerjakan oleh provinsi, seperti Bendungan Tampa dan Bendungan Karau dapat di perbaiki untuk dijadikan satu.

“Harapannya di desain ulang agar perairan ke sawah-sawah tersaluri dengan rata. Karena saat ini masih banyak sawah masyarakat yang belum tersaluri air dari bendungan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan agar anggota Komisi B bisa menyampaikan kepada pemerintah Provinsi Kalteng. Agar Balai Benih ikan Talohen dapat dikelola langsung pihak Kabupaten Bartim bersama masyarakat.

“Saat ini masih dikelola oleh dinas provinsi Kalteng, kita harapkan kedepannya teknis kabupaten yang mengelola,“ timpalnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Baharudin Lisa mengatakan, kunjungan kerja ini dengan maksud  mendengarkan masukan dari pihak pemerintah Kabupaten Barito Timur serta instansi terkait.

“Sejumlah catatan yang kita dengar langsung dari Bupati itu nantinya juga, akan kita sampaikan ke pemerintah Provinsi Kalteng untuk program kerja kedepan,” katanya.

Diungkapkan Baharudin, selain tatap muka dengan pemerintah Kabupaten Bartim, pihaknya juga melakukan kunjungan kelapangan untuk melihat langsung sektor ketahanan pangan seperti  tanaman pangan, Hultikultura dan peternakan serta sektor kelautan dan perikanan.

“Bupati juga meminta agar perusahaan tambang beroperasi di Bartim ada pemberitahuan. Katanya selama ini kabupaten tidak pernah diberitahukan oleh Dinas terkait di provinsi,” tandasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!