DPRD Kota Palangka Raya

Infrastruktur yang Mendesak Harus Diprioritaskan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Tak dipungkiri, londisi infrastruktur jalan dan drainase di Kota Palangka Raya memang banyak yang perlu dilakukan perbaikan.

Pun demikian, bagi para wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya, berharap pemerintah kota (pemko) setempat, dapat lebih memfokuskan perbaikan infrastruktur pada wilayah yang memang perlu penanganan capat alias mendesak.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, memang hampir semua jalan memerlukan sentuhan, namun pihaknya lebih mengharapkan pemko dapat memetakan wilayah yang infrastrukturnya memang perlu lebih diprioritaskan.

“Ya, seperti pada kawasan Jalan Tumenggung Tilung, dimana memerlukan penanganan, terutama drainasenya yang harus segera diperbaiki.Kasihan masyarakat bila hujan lebat harus selalu kebanjiran,” ucapnya, Minggu (17/2/2019).

Selain itu, kata Nenie, pemko juga diharapkan dapat meningkatankan infrastruktur yang ada di daerah pinggiran supaya pembangunan lebih merata dan terasa sampai ke masyarakat.

“Kami ingin adanya pembenahan akses jalan yang ada didaerah pinggirian, meskipun dilakukan secara berkala, itu semua supaya pembangunan lebih merata dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Jangan terkesan pembangunan hanya memfokuskan di perkotaan saja,”cetusnya.

Menurut Nenie, pemerintah sudah semestinya lebih serius menangani infrastruktur saat ini, sehingga akan dapat lebih menggerakan serta memajukan perekonomian bagi daerah. Terutama daerah pinggiran kota yang dirasa masih perlu sentuhan dalam perkembangan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Akses jalan yang mudah, dan akses mobilisasi warga menuju perkotaan yang mudah puka, pasti tingkat kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat juga akan terasa. Semisalnya, petani yang akan menjual hasilnya ke kota lebih mudah, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!