DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pentingnya Pelaku Ekonomi Divaksin

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Perdagangan Kota Palangka Raya Rawang.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Perdagangan Kota Palangka Raya Rawang, mengatakan, program vaksinasi covid-19 harus didukung banyak pihak. Termasuk para pelaku usaha bidang perekonomian.

Perlunya partisipasi semua pihak, termasuk pelaku usaha ekonomi. Terutama para pedagang dalam mensukseskan vaksinasi ini guna memutus mata rantai covid-19,”ungkapnya, Sabtu (27/3/2021).

Bagusnya lanjut dia, para pedagang mulai antusias mengikuti program vaksin. Seperti yang terlihat pada pelaksanaan vaksin bagi pedagang Pasar Kahayan yang dilaksanakan sejak 25 Maret lalu.

“Pelaksanaan suntik vaksin dosis pertama itu dengan sasaran para pedagang. Termasuk ASN yang bertugas dilingkup Kelurahan Palangka dan Kecamatan Jekan Raya,”beber Rawang.

“Jangan takut divaksin.
Saya bersama camat dan lurah sudah melaksanakan suntik vaksin bersama para pedagang. Hasilnya belum ada efek buruk apapun hingga saat ini,”tambahnya.

Rawang mengungkapkan, program vaksin covid-19 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan virus korona. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak melakukan penolakan terhadap program vaksinasi covid-19 ini.

Hal serupa disampaikan Lurah Palangka, Elliya Agustina, yang meminta para pedagang tidak perlu takut dalam mengikuti program vaksinasi covid-19.

“Vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi covid-19 untuk para pedagang ini sudah dinyatakan aman oleh BPOM, serta mendapatkan sertifikasi halal dari MUI,”tuturnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *