DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Belanja Daerah Harus Bisa Mendukung Nilai Tambah Sektor Ekonomi

Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie, Rabu (27/3).

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Belanja daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan bisa mendukung hasil pendapatan nilai tambah di sektor bidang ekonomi daerah itu sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie, Rabu (27/3) agar bisa menjadi acuan penting dalam membelanjakan anggaran yang sudah ada atau di ketuk nantinya di akhir pembahasan APBD Perubahan 2019 mendatang.

“Ini suatu masukan, terutama sehubungan dengan aspek belanja daerah, setidaknya penggunaan belanja daerah harus dapat diarahkan dalam mendukung pendapatan nilai tambah sektor ekonomi daerah ini,” Ujarnya.

Menurutnya nilai tambah ekonomi ini akan memberikan dampak yang besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah serta penyerapan tenaga kerja hingga dengan jangka panjang apabila terus stabil.

“Sebagai upaya untuk turut meningkatkan perluasan lapangan pekerjaan tentunya. Sekaligus dalam mendukung penurunan angka kemiskinan di daerah kita,”timpalnya.

Jhon Krisli meberangkan bahwa amanah pelaksanaan keuangan daerah bukan hanya sebatas menilai dan menghitung penggunaan anggaran pembangunan semata melainkan penelaahan dan pengawasan terhadap pengelolaannya.

“Proses telaah dan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan itu sendiri,amat penting sehingga menghindari dampak kerugian daerah maupun menghindari tidak tepat sasaran karena daerah kita bisa tumbuh pesat dari dua point penting ini,” Tandasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!