Gunung Mas

Ini Cara Disparpora Gumas Pikat Pengunjung ke Objek Wisata Batu Mahasur

“Sebelumnya objek wisata itu dikelola oleh pihak ketiga. Letak air terjun Batu Mahasur sangat strategis, karena masih berada di kawasan Kota Kuala Kurun,” ungkapnya, Jumat (29/3/2019).

 

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kini kewenangan pengelolaan objek wisata alam air terjun Batu Mahasur di Kuala Kurun ditangani langsung oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas.

Guna menarik minat pengunjung, pihak instansi terkait rencananya bakal melakukan pelbagai pembenahan, baik infrastruktur hingga memperindah lingkungan wisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Gunung Mas, Siren menjelaskan, sejak awal Maret 2019 lalu pihaknya resmi bertanggungjawab terhadap pengelolaan objek wisata alam air terjun Batu Mahasur.

“Sebelumnya objek wisata itu dikelola oleh pihak ketiga. Letak air terjun Batu Mahasur sangat strategis, karena masih berada di kawasan Kota Kuala Kurun,” ungkapnya, Jumat (29/3/2019).

Sejauh ini, pihaknya sedang membenahi pelbagai fasilitas di air terjun Batu Mahasur, seperti membersihkan sampah, merehabilitasi toilet umum, irigasi, hingga menata lokasi pemandian.

“Agar kualitas air di lokasi pemandian tetap bersih dan jernih, maka rencananya kita akan merenovasi saluran irigasi. Sehingga tercipta keseimbangan antara debit air yang masuk dan keluar. Sekarang toilet sudah bisa berfungsi dan dinilai layak untuk digunakan,” imbuhnya.

Daya tarik yang ditawarkan objek wisata itu cukup menjanjikan, selain menikmati air terjun yang mengucur dari ketinggian belasan meter, para wisatawan juga bisa menikmati keasrian alam.

“Kondisi pepohonan di sana masih terjaga dengan baik, sehingga membuat suasana rindang dan sejuk. Inilah yang akan menjadi konsep kami ke depan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung,” katanya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!