DPRD Gunung Mas

Ketua DPRD Gumas Apresiasi Program BNNK di Daerahnya

"Sosialisasi yang dilakukan itu menyasar semua kecamatan di Gunung Mas. Penyuluhan semacam ini sangat penting agar semua masyarakat mengetahui dampak buruk sampai ancaman hukuman seperti apa," ungkapnya, Selasa (23/4/2019).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengapresiasi, program Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gunung Mas terkait sosialisasi pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran hingga bahaya narkoba di daerahnya selama ini.

“Sosialisasi yang dilakukan itu menyasar semua kecamatan di Gunung Mas. Penyuluhan semacam ini sangat penting agar semua masyarakat mengetahui dampak buruk sampai ancaman hukuman seperti apa,” ungkapnya, Selasa (23/4/2019).

Selain BNNK Gunung Mas, sosialisasi tersebut juga melibatkan beberapa lembaga/instansi terkait. Seperti kepolisian, dinas kesehatan hingga Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kabupaten Gunung Mas.

“Pesertanya pun semua lapisan masyarakat, seperti perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda sampai para pelajar di kecamatan yang dituju,” sebutnya.

Dirinya menilai, pemberian pemahaman terkait barang haram seperti itu harus dilakukan secara terus menerus. Sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak buruknya.

“Kalau semua orang tahu bahwa mengkosumsi narkoba itu sangat merugikan, mungkin ke depan tidak ada lagi yang mau membelinya. Kalau kesadaran itu sudah terpupuk, maka otomatis pabrik narkoba akan tutup dengan sendirinya,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!