DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Perdana, Sampit Job Fair Akan Digelar

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Heru Rio Wibisono saat memberikan sambutan dan sosialisasi terkait kegiatan Sampit Job Fair, Kamis (4/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotim akan menggelar Sampit Job Fair.

Kegiatan ini menjadi perdana yang diselenggarakan oleh Disnakertrans.
Kepala Disnakertrans Kotim Heru Rio Wibisono mengungkapkan kegiatan ini merupakan inisiatif dari dinasnya dalam memberikan kesempatan bagi para pencari kerja yang ada di Bumi Habaring Hurung.

“Saya mengajak dan mengundang yang memang ingin kerja, tapi tidak ada relasi atau kemana harus melamar pekerjaan. Untuk itu, kami sudah menggandeng beberapa perusahaan yang ada di Kotim terutama perusahaan perkebunan,”katanya, Kamis (4/4).

Jika tidak ada halangan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 11 sampai 13 April 2019. “Tujuan kegiatan ini adalah memotivasi kaum milenial yang saat ini susah mencari pekerjaan. Dengan adanya kegiatan ini, akan mudah mencari pekerjaan,” ucap Rio.
Diakui Rio, dinasnya saat ini giat lakukan sosialisasi dan datang langsung ke perusahaan terkait menyukseskan kegiatan ini.

Bukan saja perkebunan, tetapi akan ada dari pihak BPJS Kesehatan dan Ketenagakerajaan.
“Jadi, para pencari kerja nantinya dapat secara langsung berdiskusi dan melakukan tanya jawab terkait tupoksi instansi tersebut. Artinya, ini memudahkan mereka jangan sampai tidak mengerti dan menyepelekan akan pentingnya kedua instansi ini,”paparnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!