DPRD Gunung MasGunung Mas

Peresmian PMKS PT. BMB Diharapkan Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Gumas

Cornelis N. Antun sebagai Owner PT. BMB Putra Daerah Asli kabupaten Gunung Mas mengatakan : Terus berupaya bekerja keras untuk meningkat taraf hidup ekonomi masyarakat Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas tempat PT. BMB berdiri saat ini.

Gunung Mas,GERAKKALTENG.com – Dalam acara peresmian Pabrik Minyak Kelapa Sawit PT. Berkala Maju Bersama (PMKS PT. BMB) yang diresmikan oleh Rony Carlos Wakil Bupati Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah di Manuhing, 25/04/2019.

Cornelis N. Antun sebagai Owner PT. BMB menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada awalnya perusahaan kami kecil yang memulai perjalanannya dari bawah pada tahun 2012 dan seiring waktu dengan pengalaman yang masih minim kami bekerja keras walaupun sering jatuh bangun namun demi untuk mewujudkan cita-cita membangun ekonomi wilayah kami dengan segala kekurangan dan keterbatasan hampir di semua aspek tehnis maupun non tehnis dan sebagai Putra Daerah Asli kabupaten Gunung Mas terus berupaya bekerja keras untuk meningkat taraf hidup ekonomi masyarakat Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas tempat PT. BMB berdiri saat ini.

Lanjut Cornelis bahwa kami bekerjasama dengan seluruh Stakeholder di Kab. Gunung Mas secara bertahap dan Kebun Kelapa Sawit kami mulai berkembang dengan melakukan kemitraan bersama Koperasi Mitra, Badan Usaha Desa (BUMDES) beserta seluruh warga masyarakat sekitar selama ini dan juga pada acara ini kami melibatkan Usaha Mandiri Pemuda Karang Taruna di wilayah ini untuk berpartisipasi karena mereka yang muda inilah generasi pemimipin kita kedepan, Pemuda Desa Pemuda Karang Taruna.

Di Tambah Cornelis bahwa kami PT. BMB terutama saya sebagai Warga Asli kabupaten Gunung Mas berkomitmen bahwa keberadaan kami disini adalah bertujuan membangun sentra ekonomi yang berkelanjutan, membuka lowongan pekerjaan, saling menguntungkan, saling menguatkan dan pada rencana jangka panjang bersama warga masyarakat akan menjadi satu kekuatan ekonomi yang terpadu sebagai keluarga besar dalam kemitraan yang berkelanjutan di wilayah ini.

Conelis juga menyampaikan bahwa PT. BMB akan menyerahkan sepenuhnya kepada CV. Dua Putri yang berada didekat pabrik perusahaan tersebut sebagai supplier tunggal untuk membeli Tandan Buah Segar (TBS) sesuai dengan harga yang ditentukan oleh pemerintah baik dari perusahaan sawit maupun dari masyrakat lokal melalui badan/lembaga yang dipercayakan petani sawit setempat.

Cornelis yang juga pada saat ini aktif sebagai Wakil Ketua I Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah (MPW PP Kalteng) sekaligus sebagai Pembina Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah mengatakan agar perkenankanlah kami haturkan ungkapan terimakasih yang tidak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa, Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kab. Gunung Mas yang telah memberikan dukungan all out kepada kami dalam mewujudkan harapan dan cita-cita keluarga besar PT. BMB dalam mewujudkan berdirinya pabrik pengolahan minyak kelapa sawit yang dirangkai dengan tehnologi mutakhir.

Ditempat terpisah Happy Katoppo Ketua Pasukan Pengamanan Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah (PAM PP KALTENG) yang dibentuk oleh MPW PP KALTENG dipercayakan Managemen PT. BMB sebagai pengamanan perusahaan ini menyampaikan bahwa kami akan menunjukan militansi, loyalitas dan keberaniaan untuk mengamankan dan menjaga seluruh aset perusahaan ini dengan memproritaskan tenaga lokal sebagai pasukan pengamanan serta mendidik mereka selain bekerja juga bersama-sama membumikan Pancasila sampai kepelosok desa.

Lanjut Happy bahwa hanya Pancasila yang bisa mempersatukan seluruh perbedaan yang ada di Negeri ini, kita boleh berbeda Suku, Agama, RAS dan golongan namun kita tetap akan bersama dalam naungan Bhineka Tunggal Ika sehingga NKRI tetap harga mati dan mengutamakan filsafah Huma Betang dalam setiap persoalan yang ada dan juga pada saat ini kami bersama Brimob Polda Kalteng yang dipercayakan juga oleh Managemen PT. BMB untuk pengamanan bersinergitas menjaga agar situasi dapat berjalan kondusif diwilayah ini serta mereka yang nanti akan mendidik pasukan PAM PP KALTENG.

Ditambahkan Bakti Yusuf Irwandi selaku Sekretaris PAM PP KALTENG bahwa keberadaan organisasi ini kami upayakan dapat berdampak positif bagi masyarakat setempat dan tentunya akan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga sekitar, seperti beberapa waktu yang lalu kami bersama TNI di Wilayah Manuhing ini turut berpartisipasi membantu proses pemakaman salah warga yang meningal dunia agar terjalin hubungan yang baik dan bisa saling menjaga ketentraman bersama.(hsg/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!