DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sekda Kotim Ikut Lomba Masak Dalam Rangka HUT Kartini

Sekretaris Daerah Kotim Halikinnor saat mengikuti lomba masak di Ruang Tunggu Kantor Setda Kotim, Senin (22/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Sekretariat Kotim menggelar perlombaan memasak, dalam rangka memperingati Hari Kartini. Yang menarik, perlombaan di ruang tunggu halaman Setda Kotim ini, bukan untuk kaum perempuan. Tetapi untuk kaum laki-laki khususnya bagi ASN.

“Lebih dari pada itu, untuk merekatkan tali silaturahmi antara ASN di lingkup Pemkab Kotim itu sendiri. Selain itu pula, dilihat sekilas mata memasak ini mudah saja, akan tetapi setelah dijalani harus memerlukan konsentrasi dan kepekaan. Jika tidak, apa yang kita masak tidak enak di makan,” ucap Sekda Kotim Halikinnor, Senin (22/4).

Seharusnya, lanjut dia, sebagai pria seharusnya ikut membantu tugas rumah tangga yang dilakukan oleh istri. Dimulai dari hal yang terkecil, yakni memasak dan pekerjaan yang lain untuk membantu pekerjaan di rumah yang sering dilakukan oleh istri.
“Perlombaan ini bukan mencari juara, lebih daripada itu yakni meringankan beban otak yang setiap hari bekerja. Dengan adanya kegiatan ini, seluruh ASN dapat terhibur dan bergembira. Jangan sampai beban pekerjaan membuat otak terus bekerja dan berpikir, oleh karena itu perlu suasana hiburan yang saat ini kita lakukan,” tambahnya.

Dengan adanya peringatan Hari Kartini ini, membangun daerah atau kemajuan daerah bukan terletak pada pundak pria saja. Akan tetapi lebih dari itu, ada bantuan dan keterlibatan perempuan di dalamnya.
Oleh karenanya, tugas dan peranan wanita dalam kehidupan sehari-hari sangat berat, mulai dari pekerjaan rumah tangga, mengurus suami dan pekerjaan yang lainnya semua menjadi tanggung jawab seorang perempuan.

“Lebih dari itu, keterlibatan perempuan di lingkup Pemkab Kotim ini sangat membantu dan memberikan perubahan yang nyata khususnya bagi pembangunan di Bumi Habaring Hurung yang kita cintai ini,” pungkasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!