DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dukung Pelestarian Budaya Dayak Melalui FBIM

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang di gelar di Kota Palangka Raya pada pekan ini, dinilai kalangan DPRD kota setempat, mampu sebagai ajang pelestarian budaya dayak Kalteng dan kearifan lokal lainnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung menyampaikan dukungannya atas festival budaya yang rutin dilaksanakan dengan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya, permainan, kompetisi serta kontes kecantikan wisata Kalteng.

“Sesuai dengan bahaya lokal, Isen Mulang berarti pantang mundur yang merupakan motto Palangka Raya untuk meggambarkan keberanian rakyatnya,”ujarnya, Selasa (18/6/2019).

Keberanian itu lanjut dia, diimplementasikan melalui pelaksanaan FBIM yang merupakan salah satu wadah promosi budaya Dayak yang unik dan beragam, namun mampu menginspirasi seniman lokal untuk terus melestarikan warisan budaya bagi generasi berikutnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menilai jika pelaksanaan FBIM bisa menjadi sarana untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk bisa menikmati dan menghabiskan waktunya untuk berekreasi di Kota Cantik.

Festival ini diyakini juga mampu menjadi salah satu daya tarik yang hanya akan ditemukan di Kalteng, sehingga dukungan pemerintah dan masyarakat setempat diperlukan untuk turut meramaikan festival tahunan ini, sehingga Kalteng dan Palangka Raya khususnya mampu dikenal lebih luas lagi.

“Bentuk dukungan yang bisa kita berikan adalah dengan menghadiri dan menonton langsung serta mendukung mereka yang bertanding. Mari kita sukseskan FBIM ini,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!