DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Perlu Libatkan Tokoh Masyarakat dalam PSBB

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto mengungkapkan, perlunya peran tokoh masyarakat lokal dilibatkan guna membantu pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota setempat.

“Para tokoh masyarakat ini memiliki kemampuan dalam mengingatkan masyarakat, pentingnya menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan selama masa penerapan PSBB,”ungkap Heri, Kamis (14/5/2020).

Dikatakan, PSBB yang kini sudah diterapkan tersebut harus diimbangi dengan kedisiplinan warga dalam menjalankan aturan.
Oleh karenanya, keterlibatan tokoh masyarakat seperti RT, RW dan lainnya dirasa perlu untuk memberikan nasihat kepada warga, yang masih banyak belum memahami aturan apa saja yang tidak diperbolehkan selama menjalani PSBB.

“Sosialisasi sudah berjalan dengan baik, namun harus lebih dimaksimalkan lagi. Terutama melibatkan leader, dalam hal ini tokoh masyarakat yang miliki power dalam memberi keyakinan ke publik,”cetus politikus Partai Hanura tersebut.

Ungkap Heri, perlunya keterpaduan dengan melibatkan tokoh-tokoh lokal masyarakat bukanlah tanpa alasan, mengingat efektivitas sosialisasi PSBB kepada masyarakat harus dapat berjalan sesuai harapan.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi kebijakan PSBB, serta kepada rekan-rekan Gugus Tugas yang sudah bekerja maksimal. Semoga dengan penerapan PSBB ini dapat menghentikan penularan virus korona di Kota Palangka Raya,”harapnya.

“Saya minta masyarakat agar selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah atau melaksanakan aktivitas,”demikian tambah Heri.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *