DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Komitmen Dukung Pemberantasan Narkoba

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah mengungkapkan, pemerintah kota (pemko) setempat akan terus berkomitmen dalam hal pemberantasan dan antisipasi peredaran gelap narkotika.

Hal tersebut disampaikan Umi saat menghadiri puncak peringatan hari anti narkoba Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/6).

Dikatakan, upaya dan komitmen tersebut salah satunya dilakukan dengan sosialisasi secara berkesinambungan pada setiap elemen masyarakat.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Bicara komitmen,pemko sangat berkomitmen atas hal tersebut.Bahkan selalu bersinergi dengan pihak terkait dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak buruk narkoba apapun jenisnya,”tutur Umi usai kegaiatan tersebut.

Lanjutnya, sejauh ini pemerintah kota juga telah memfasilitasi kegiatan anti narkoba baik dari kalangan pelajar,masyarakat maupun mahasiswa termasuk ASN lingkup pemko. Bahkan telah mengalokasikan dana untuk lebih mendukung kinerja BNNP maupun BNNK dalam hal pemberantasan narkotika, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Dikatakan, dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), tidak hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian. Peran seluruh elemen masyarakat juga tak kalah penting.

“Butuh peran aktif dari semua pihak, baik pemerintahan, negara maupun swasta, sampai ke lingkungan terkecil yakni keluarga. Ingat narkoba sebagai kejahatan luar biasa, harus diperangi,”pungkasnya.

Adapun acara peringatan hari anti narkoba Tahun 2019 yang digelar di Gedung Dharma Wanita Palangka Raya itu sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Hadir kepala BNNP Kalteng Brigjend Pol Lilik Heri Setiadi, Dandrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal serta jajaran OPD dan Forkopimda terkait lainnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!