DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Seluruh Warga Samuda Saling Mengingatkan Menjaga Kebersihan Pasar

Sampah yang berserakan di Pasar Samuda Besar, Senin (10/6).

SAMPIT,Gerakkalteng.com-Pasar menjadi salah satu tempat yang sangat penting di masyarakat karena menjadi salah satu penggerak perekonomian. Oleh sebab itu, keberadaan pasar seharusnya menjadi salah satu hal yang benar-benar dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

Jangan sampai aktivitas jual beli tidak diimbangi dengan kebersihan pasar itu sendiri.
Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial mengatakan, keberadaan pasar di Samuda Besar masih jadi primadona masyarakat, namun saat ini masalah sampah masih belum maksimal dilakukan kebersihannya.

“Saya berharap pihak pengelola pasar dapat memperhatikan kebersihan pasar yang menjadi andalan penduduk wilayah Utara,” jelasnya,Selasa (11/6).

Kepada pedagang, dirinya berharap jaga kebersihan pasar dan saling mengingatkan satu sama lain. “Kami bersyukur karena pasar ini sudah dibangun dan beberapa tahun sudah kita rasakan manfaatnya. Jadi wajar jika kita bersama-sama memelihara dan merawatnya, salah satunya menjaga kebersihan sampah yang berserakan di sekeliling pasar kita,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada warga yang datang agar tidak membuang sampah sembarangan. “Jika keadaan pasar kita semerawut apalagi kotor, tentu pedagang dan pembeli akan terganggu bahkan mengganggu aktivitas pasar,” tandasnya.
Selain itu, lanjutnya, seluruh warga khususnya di Samuda agar bersama-sama mengingatkan terkait kebersihan lingkungan sekitar. “Jika lingkungan bersih tentu akan berdampak pada kegiatan atau aktivitas,” pungkasnya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!