DPRD KatinganKatingan

Dewan Nilai Lelang Proyek Terkesan Lambat

“Sehingga, daya serap anggaran dan semua pekerjaan yang sudah diprogram cepat diselesaikan,” pungkasnya.

gerakkalteng.com – KASONGAN – Lelang proyek di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan beberapa bagian yang ada di Setda Katingan pada tahun 2019 ini terkesan lambat. Padahal menurut Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhammad Efendi S.Hut, saat ini sudah memasuki Triwulan III.

Bahkan, ada yang masih puluhan paket proyek di sejumlah SOPD yang belum dilelang dan dikerjakan. Politisi Partai Demokrat ini khawatir, selain berdampak terhadap kualitas pekerjaan, juga akan berpengaruh terhadap penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun TA 2019. “Belum lagi dengan DAK yang berasal dari APBN,” ucapnya, Jumat (5/7) kemarin.

Sehubungan dengan itulah, Fendi menegaskan pada pihak memerintah daerah agar meyerukan kepada masing-masing kepala SOPD dan kepala bagiannya agar mempercepat menyerahkan berkasnya ke bagian ULP untuk dilakukan lelang.

“Sehingga, daya serap anggaran dan semua pekerjaan yang sudah diprogram cepat diselesaikan,” pungkasnya.

Jika pekerjaan diselesaikan dengan cepat, lanjutnya, maka akan cepat pula hasil pembangunannya dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Katingan. Sebaliknya jika terlambat apa lagi tidak dikerjakan dan tertunda pembangunannya, maka akan berdampak pula terhadap anggaran di tahun berikutnya.

“Kalau dananya berasal dari APBD mungkin bisa dibijaki. Tapi jika pekerjaan tersebut dananya berasal dari APBN, mungkin kita tidak lagi diberi anggaran dengan kegiatan yang sama di tahun berikutnya,” jelas anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!