DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Festival Mujizat dan Kasih Berlangsung Meriah

"Terima kasih atas kedatangan rombongan undangan dari negara Nigeria yang berkenan hadir. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan bersama untuk kenyamanan acara ini," katanya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ribuan umat kristiani dari pelbagai daerah ikut menyemarakan Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Festival Mujizat dan Kasih. Kegiatan yang digelar Forum Komunikasi Umat Kristiani (FKUK) Kabupaten Gunung Mas itu dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Jumat (6/9/2019).

Bupati Jaya S. Monong dalam pidatonya menuturkan, mari kita fokus dan buka pikiran menerima firman Tuhan. Serta pujian dan nyanyian itu benar-benar dari hati agar berkatnya dapat dirasakan.

“Terima kasih atas kedatangan rombongan undangan dari negara Nigeria yang berkenan hadir. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan bersama untuk kenyamanan acara ini,” katanya.

Bupati juga mengcapkan terima kasih, kepada seluruh panitia maupun pihak lain yang telah bekerja keras mempersiapkan hingga menyukseskan kegiatan ini.

“Jangan lagi umat kristiani yang terkotak-kotak dengan dokrin gerejanya masing-masing, namun kita harus satu atas nama tuhan Yesus Kristus,” pesannya.

Ketua Forum Komunikasi umat kristiani (FKUK) Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengatakan, kegiatan ini digelar secara terbuka untuk umum. Undangan hadir dari pelbagai daerah, dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun yang menghadap langsung Sungai Kahayan.

“Ada dua harapan kegiatan ini, yaitu berdampak positif bagi umat kristiani Gunung Mas untuk meningkatkan iman agar semakin berakar dan tumbuh kuat di era globalisasi,”

Kedua, yaitu bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan antarumat beragama di Gunung Mas. Sebab yang hadir pada kegiatan atau mendengar kegiatan ini bukan semata mata umat kristiani.

“Harapannya menjadi ajang pemersatu bangsa, sebab NKRI merupakan harga mati. FKUK Gunung Mas pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gunung Mas yang telah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!