DPRD KatinganKatingan

Wabup Buka Konfrensi Cabang Nahdlatul Ulama ke-IV

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini. Karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar, maka sangat besar pula peranannya di Republik Indonesia ini,” katanya.

 

 

 

 

 

KASONGAN – Wakil Bupati (Wabup) Sunardi N.T Litang membuka secara resmi Konfrensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) ke IV Kabupaten Katingan Tahun 2019, Sabtu (21/9) siang. Kegiatan di Kantor Sekretariat PCNU Jalan Tjilik Riwut Kasongan ini, dihadiri Ketua Tanfiziah Pimpinan Wilayah NU Provinsi Kalimantan Tengah, Wahyudi F Dirun dan sejumlah pengurus lainnya serta Ketua MUI Kalteng.

 

Ada juga anggota DPRD Katingan, H. Hanafi, Fahrul Razi, Amirun, dan Budy Hermanto, Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar serta perwakilan Perwira Penghubung. Ada pula sejumlah perwakilan SOPD, tokoh agama, serra perwakilan dari 13 kecamatan se-Kabupaten Katingan.

 

Dalam sambutaanya, Wabup mengucapkan selamat dan Sukses, atas terselenggaranya Konfrensi Cabang NU ke-IV, beserta Badan Otonomnya. “Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini. Karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar, maka sangat besar pula peranannya di Republik Indonesia ini,” katanya.

 

Dia berharap, NU selalu dapat berperan dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Harapan besar bagi warga NU, untuk dapat selalu mengibarkan Merah Putih. “Jagalah persatuan dan kesatuan, semoga NU tetap terjaga dan bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Katingan. Terutama, dalam membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. Marilah kita selenggarakan Konfencab ini dengan rasa kekeluargaan,” tutur Sunardi,

 

Dia juga berpesan, agar Pengurus Cabang NU Katingan bisa membuat program kerja secara profesional, terencana dan terukur, dalam meningkatkan perannya mengisi pembangunan di segala bidang. “Hal ini saya sampaikan, mengingat fungsi, peran dan kedudukan agama sebagai landasan moral dan etika, dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bemegara,” imbuhnya.

 

Menurut Wabup, sudah saatnya Nahdlatul Ulama melangkah lebih terarah dan terpadu dalam pembangunan pemerintah dan pembangunan masyarakat Kabupaten Katingan. Sehingga bisa menjadi mitra yang bermakna serta mendapat tempat di hati, khususnya umat Islam Kabupaten Katingan.

 

“Mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya mengharapkan, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan Konfercab dengan sungguh-sungguh hingga selesai. Sehingga, dapat membuat program kerja yang baik dan terarah, memilih pengurus yang dapat menampung aspirasi anggota dan masyarakat,” pesannya.

 

Selain itu, dia mengucapan terima kasih kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Katingan besena jajarannya, yang telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya, membesarkan organisasi dan dapat mengatasi berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat. “Kepada panitia, hendaknya dapat bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan Konfercab ini dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” tutupnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!