DPRD KatinganKatingan

Katingan Raih Penghargaan Eleminasi Malaria

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang telah berhasil melakukan eliminasi penyebaran penyakit malaria di daerahnya masing-masing,” tuturnya.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menerima sertifikat eliminasi malaria dari Pemerintah Republik Indonesia (RI). Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof Dr Dr Nila Farid Moeloek Sp M (K), pada acara Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (4/10) lalu.

Penghargaan ini, diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang. “Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang telah berhasil melakukan eliminasi penyebaran penyakit malaria di daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Ada enam Kabupaten di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut. Yakni Kabupaten Nagan Raya Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sunardi atas nama pemeritah daerah mengucapkan syukur dan terima kasih atas partisipasi semua pihak, atas salah satu prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Katingan di bidang kesehatan ini.

“Patut kita syukuri, karena kita menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Kalimantan Tengah yang meraih penghargaan eliminasi malaria. Akan tetapi, hendaknya kita tidak terlena atas prestasi yang telah kita raih ini. Namun, menjadi motivasi kita ke depan dalam mewujudkan visi misi kabupaten, yakni Katingan Bermartabat,” kata Wabup. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!