DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak

"Balita harus dirawat dengan baik, dan dibawa ke posyandu setiap bulannya agar mengetahui tumbuh kembangnya," kata Kepala Dinkes Kotim, dr Faisal N Cahyanto saat pembukaan acara lomba balita sehat tingkat kabupaten, Kamis (31/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengingatkan orang tua agar memperhatikan tumbuh kembang anak. Hal itu penting, mengingat anak merupakan tanggung jawab bersama guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

“Balita harus dirawat dengan baik, dan dibawa ke posyandu setiap bulannya agar mengetahui tumbuh kembangnya,” kata Kepala Dinkes Kotim, dr Faisal N Cahyanto saat pembukaan acara lomba balita sehat tingkat kabupaten, Kamis (31/10/2019).

Faisal menyebutkan, tujuan adanya lomba balita sehat ini adalah untuk meningkatkan kesadaran orang tua yang memiliki bayi dan balita agar selalu memperhatikan tumbuh kembangnya dengan baik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk memberikan pelajaran bahwa tumbuh kembang anak harus diperhatikan,” tandasnya.

Faisal mengajak, seluruh orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik pada balita melalui pola asuh yang benar, dan pemenuhan gizi balita yang cukup, karena anak-anak adalah generasi penerus kita dimasa yang akan datang.

Maka dari itu, kata Faisal sudah menjadi tugas kita sebagai orang tua untuk menjaga kesehatan dan kecerdasan anak.

“Lomba balita sehat ini menjadi contoh dan teladan untuk orang-orang disekitar lingkungan agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tukasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *