DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Lembaga Adat Harus Bisa Promosikan Adat Istiadat

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menginginkan lembaga adat dan lembaga kedamangan memiliki peran dalam promosi pariwisata.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menginginkan lembaga adat dan lembaga kedamangan memiliki peran dalam promosi pariwisata.
Baik memperkenalkan adat istiadat, tradisi maupun hal lain terkait kebudayaan asli, khususnya dalam kehidupan bermasyarakat di suku Dayak.

Disisi lain Fairid juga meminta masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam kemajuan modernisasi, sebab tidak bisa dipungkiri kata dia nilai-nilai adat mulai pudar.
Karenanya dengan mengedepankan adat akan mampu memberikan ketentraman, kedamaian dan kenyamanan yang tercipta di seluruh wilayah Kota Cantik.

“Lembaga adat dan masyarakat harus bisa melestarikan kebudayaan Dayak. Saya inginkan lembaga adat bisa juga mempromosikan pariwisata, khususnya menyangkut keragaman budaya,’tuturnya,Kamis (14/11/2019).

Terkait promosi yang dimaksud tambah Fairid, bisa melalui pawai, pelatihan terhadap kerajinan khas Dayak, pameran benang bintik, duta pariwisata dan lain sebagainya.

”Pemerintah kota mendukung atas hal itu, maka itu saya ingin kelembagan adat bisa lebih berperan sehingga tidak tergusur dengan globalisasi yang saat ini terus berjalan,”tukasnya.

Fairid menilai secara global bahwa penguatan lembaga adat juga merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan kedepan. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa pembangunan Kota Palangka Raya sebagai kota berbudaya dengan dilandasi iman dan takwa, juga tak terlepas dari unsur adat istiadat.

“Nilai-nilai adat budaya dan keagaman tidak bisa dilepaskan dari pembangunan Kota Palangka Raya. Itu juga merupakan unsur program untuk membangun karakter bangsa,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!