Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Rampungkan Proyek Fisik Sebelum Tutup Tahun

gerakkalteng.com – BUNTOK – Menjelang akhir tahun 2019, Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya, meminta agar semua kegiatan proyek pembangunan fisik diselesaikan sebelum tutup tahun.

Hal ini, disampaikan oleh Ensilawatika kepada awak media, seusai mengikuti rapat persiapan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Barsel, di Kota Buntok, Selasa (10/12/2019).

Ditekankan oleh politisi PDIP ini, pihaknya tidak ingin apabila proyek yang didanai oleh uang rakyat tersebut, mengalami kegagalan penyelesaian.

Untuk itu, ia meminta agar Pemerintah Kabupaten memberikan tindakan tegas, bagi setiap perusahaan yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak.

“Kalau molor dari jadwal, harus ditindaklah dengan tegas. Apalagi, hasil pekerjaannya tidak maksimal disebabkan karena terbentur waktu yang mepet jelang akhir tahun anggaran,” tekannya.

Lanjut Ensi, mengingat kondisi cuaca saat ini tengah memasuki musim penghujan, sehingga mungkin saja itu menjadi kendala dalam pengerjaan fisik, terutama bagi proyek-proyek di wilayah pedalaman. Oleh karena itu, ia menyarankan agar waktu yang tersisa benar-benar dimanfaatkan secara optimal.

“Kalau proyek fisik seperti jalan, dan bangunan titiknya di dalam kota tentu tidak ada kendala. Yang dikhawatirkan itu di wilayah pedalaman, karena untuk ases angkutan material saja susah, apalagi pada musim hujan seperti saat ini. Jadi ini harus benar-benar digenjot lah pekerjaannya,” sarannya.

Lebih jauh Ensi mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan di akhir tahun dan masuk musim penghujan, sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas pekerjaan apabila terus dipaksakan penyelesaiannya.

Sebab itulah, ia mengharapkan agar pihak dinas terkait, untuk benar-benar memperketat pengawasan guna memaksimalkan pekerjaan.

“Kalau dikerjakan musim hujan, tentunya hasilnya tidak maksimal. Beda kalau pekerjaan jalan dilakukan saat musim kemarau, kontraktor akan maksimal bekerja. Kualitas pekerjaan juga pasti lebih baik. Masyarakat juga bisa merasakan dampak dari pembangunan itu,” tukasnya. (Petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *