Katingan

19 Kades Dari Lima Kecamatan Resmi Dilantik di Wisata Bukit Batu

Gerakkalteng.com. Kasongan – Sebanyak 19 Kepala Desa (Kades) dari lima kecamatan di kabupaten katingan resmi dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas, Senin (6/1/2020) di obyek wisata bukit batu kasongan.

Sebanyak lima kades dari kecamatan pulau malan, tiga kades dari kecamatan tewang sanggalang garing, tiga kades dari kecamatan katingan hilir, empat kades dari kecamatan tasik payawan dan empat kades dari kecamatan kamipang.

Adapun nama-nama yang dilantik yakni, Pendi menjabat kades parupuk kec kamipng.

Remeng U I menjabat sebagai kades Tumbang Runen Kec. Kamipang, Tomie menjabat kades Telaga, Kec. Kamipang, Adae menjabat kades Tewang Baringin, Kec. Tewang Sanggalang Garing, Ayub Pujianto menjabat kades Tarusan Danum Kec. Tewang Sanggalang Garing, Imong menjabat kades Talingke, Kec. Tasik payawan, Eman menjabat Kades Petak Bahandang Kec. Tasik Payawan, Yetno menjabat kades Petak Bahandang Kec. Tasik Payawan, Juanto menjabat Kades Handiwung Kec. Tasik Payawan dan Priyani menjabat kades Geragu Kec. Pulau Malan.

Selanjutnya, Zulkarnain menjabat kades Dahian Tunggal Kec. Pulau Malan, Mariani menjabat kades Tumbang Lawang Kec. Pulau Malan, Sriwanto menjabat kades Tewang Darayu Kec. Pulau Malan, Wilton menjabat kades Buntut Bali Kec. Pulau Malan, Daryatmo menjabat kades Tura Kec. Pulau Malan, Sukardie menjabat kades Hamalit Kec. Katingan Hilir, Duserman menjabat kades Telangkah Kec. Katingan Hilir dan Marjono menjabat kades Banut Kalanaman Kec. Katingan Hilir.

Bupati Katingan Sakariyas, saat membacakan kata-kata pelantikan

Pada sambutanya bupati menyebutkan bahwa, pemkab katingan telah mengalokasikan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk 154 desa yang tersebar di Kabupaten Katingan pada tahun anggaran 2020.

Untuk itu, Sakariyas berharap supaya anggaran dana desa yang diserahkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan juga harus tepat sasaran.

“Gunakan dana desa dengan tepat sasaran, untuk pembangunan desa serta juga pedomani juknis yang ada serta sesuai kegiatan priorotas,”Harapnya.

Tidak hanya itu, Sakiyas juga menyampaikan agar seluruh kepala desa memasukan APBDes semua dana yang menjadi pemasukan desa, baik itu dari pemerintah ataupun pemasukan lainnya

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *