DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Keberadaan Kolam Ikan Diharapkan Berfungsi Baik

Menurut Letus, masyarakat tidak sebatas mendapatkan bantuan benih dan pakan ikan, namun harus memiliki kolam untuk pembesaran benih ikan sebelum nantinya dipanen.

FOTO : Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur mengatakan bahwa pihaknya bakal mendata kolam ikan yang ada di daerahnya

“Pendataan kami lakukan untuk memastikan jumlah kolam ikan yang ada. Apakah kolam-kolam itu berfungsi atau tidak. Apakah ada kolam untuk pembesaran dan pembenihan.Kami harapkan itu ada di kolam pembesaran dan pembenihan,” kata Letus, Senin(20/1/2020).

Menurut Letus, masyarakat tidak sebatas mendapatkan bantuan benih dan pakan ikan, namun harus memiliki kolam untuk pembesaran benih ikan sebelum nantinya dipanen.

“Petugas kami akan membimbing dalam pembesaran benih ikan. Kami ingin pemeliharaan ikan oleh masyarakat dilakukan secara sungguh-sungguh. Ikan yang dijual diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat yang memelihara ikan dan kegiatan itu (pemeliharaan ikan, Red) dapat terus dilakukan,karena kebutuhan akan ikan di daerah ini sangat besar,” beber Letus.

Letus katakan, masyarakat sebelum mendapatkan bantuan benih ikan,kolam ikan harus sudah tersedia, baik kolam pembenihan maupun pembesaran. Kolam-kolam yang sudah ada,ia harapkan berfungsi dengan baik dalam rangka menyuplai kebutuhan ikan di Kuala Kurun dan Gunung Mas umumnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!