Gunung Mas

Bupati Gunung Mas Tinjau Langsung Stand Gumas di Kalteng Expo 2024

Foto: Bupati Gunung Mas Jaya S Momong saat meninjau stand Kabupaten Gunung Mas di Kalteng Expo 2024

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing dan lainnya hadiri pada pembukaan Kalteng Expo 2024 di Kota Palangka Raya, Sabtu malam, 11 Mei 2024.

“Semalam saya juga mengunjungi stand Kabupaten Gunung Mas, ada berbagai produk dari Gunung Mas yang kami pamerkan, seperti kerajinan tangan, kain batik khas Gunung Mas dan lainnya,” ujar Jaya, Minggu, 12/05/2024.

Jaya melanjutkan, salah satu produk unggulan yang dipamerkan di Kalteng Expo 2024 yaitu batik khas Kabupaten Gunung Mas.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk datang ke Kalteng Expo 2024 dan mengunjungi stand Kabupaten Gunung Mas, salah satu yang kami pamerkan yaitu kain Batik Khas Kabupaten Gunung Mas,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie menjelaskan terkait Batik khas Gunung Mas tersebut.

“Salah satu motif yang ada di kain Batik Gunung Mas yaitu menonjolkan tempat wisata yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” ucapnya.

Dia berharap melalui Kalteng Expo 2024, banyak masyarakat Kalteng mengetahui bahwa Gunung Mas memiliki berbagai objek wisata menarik yang bisa dilihat melalui motif pada kain Batik khas Gunung Mas tersebut.(Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!