DPRD KatinganKatingan

Ketua KNPI Katingan Berikan Bantuan Kepada Warga Pengidap Kanker Payu Dara

"Mudah-mudahan dengan obat ini bisa menyembuhkan penyakit yang selama ini diderita ibu Noraisyah," kata Budy Hermanto

Gerakkalteng.com. Kasongan – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah seorang warga Jalan Cendera Wasih Rt 18 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir yang mengidap penyakit kanker payu dara, Selasa, (14/1/2020).

Adalah Noraisyah (39), ibu tiga anak ini menderita kanker payu dara sudah sejak 4 tahun terakhir.

Dijelaskan Juniwansya suami dari Noraisyah pada Pebruari 2019 lalu, Noraisyah sempat dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan selama 3 hari.

Dia menjelaskan saat itu istiri nya sudah sakit parah karena mengidap kanker payu dara dan hendak melahirkan hingga kemudian dirujuk ke rumah sakit yang di Palangka Raya selama 13 hari.

“Saat itu setelah melahirkan istri saya juga sempat diberikan pengobatan untuk kesembuhan penyakit kanker itu, tapi sampai sekarang tidak ada menunjukkan kemajuan, dan sekarang malah mulai merembet ke bagian tubuh lainnya,” jelas Juniwansyah.

Menurut Juni, penyakit kanker payu dara
yang diderita istrinya dinilai sudah cukup parah. Pasalnya susu sebelah kanan terus digerogoti. Selain payu dara, bagian muka atau bagian dagu istrinya sudah mulai diserang kanker itu.

Ketua KNPI Katingan yang juga merupakan anggota DPRD Kab. Katingan Budy Hermanto memberikan bantuan yang tunai, selain itu juga memberikan obat-obatan.

“Mudah-mudahan dengan obat ini bisa menyembuhkan penyakit yang selama ini diderita ibu Noraisyah,” kata Budy Hermanto didampingi bendahara KNPI Wilin Susanto dan sejumlah anggota KNPI lainnya.

Budi mengaku bantuan yang diberikan itu merupakan penggalangan yang beberapa waktu lalu dilakukan pihaknya guna membantu warga Katingan yang selama tengah memerlukan bantuan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *