Barito TimurDPRD Barito Timur

Pendidikan Harus Merata

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Arianto S Muler : Mengharapkan agar pendidikan di daerah bisa merata.

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Arianto menginginkan agar pendidikan di daerah bisa merata dan bisa dirasakan oleh masyarakat kota sampai desa.

“pendidikan sangatlah penting untuk mencerdaskan dan mengembangkan bakat dan potensi di dalam diri para perserta didik, dengan pertembuhan kecerdasan dan potensi diri, maka setiap anak bisa miliki ilmu pengetahuan dan juga kreativitas,” ucap Ariantho, Rabu (08/1)

Untuk mendukung, dirinya berharap supaya pemerintah daerah agar menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang respresentatif terhadap pegawai negeri sipil(PNS) yang ada dikota maupun di 101 desa untuk Kabupaten Barito Timur, ungkapnya, Rabu (8/1).

Sehingga nantinya tenaga pendidik yang mengajar di desa, betah tinggal ditempat dia bertugas, dan ini perlu juga pemikiran exstra dan juga memiliki inovasi kedepanya.

“Semoga kita bisa mewujudkanya, lebih lanjut Ariantho menghimbau agar para guru di 101 desa agar selalu aktif demi melaksanakan tugas dan pengabdian, dan bila anggaran yang cukup juga supaya perlu dipikirkan bersama ke depan untuk para pengawas.” bebernya

Sehingga ujarnya lebih dalam, nantinya bisa memajukan mutu pendidikan agar tidak tertinggal dari daerah lain.(Ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *