DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Walikota Palangka Raya Pantau Kinerja ASN diawal Tahun 2020

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Mengawali bulan pertama masuk kerja di tahun 2020, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama dengan jajarannya, Kamis (2/1/2020) pagi, melakukan kegiatan pemantauan aktivitas kerja di sejumlah instansi lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Dalam pemantauan itu setidaknya ada dua instansi pelayanan publik yang menjadi fokus walikota guna memastikan berjalan optimalnya aktivitas masuk kerja ASN di awal tahun 2020.

Dua instansi tersebut antara lain, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM=PTSP) Kota Palangka Raya yang berada di Jalan Yos Sudarso.

“Jadi kegiatan hari ini bukanlah sidak, namun sebatas melakukan pantauan untuk memastikan apakah pelayanan berjalan seperti biasanya. Ya, kalau sidak sudah sering saya lakukan langsung ke setiap OPD,”kata Fairid.

Kepada sejumlah awak media walikota mengungkapkan, secara umum dari hasil kunjungan serta pemantauan yang dilakukannya ke instansi pelayanan tersebut, maka para aparatur sipil negara (ASN) maupun para pegawwai tidak tetap (PTT) telah turun beraktivitas sebagaimana biasanya.

“Memang tadi dilaporkan ada pegawai yang tidak hadir khususnya eselon III dan IV, namun karena alasan cuti bisa dimaklumi. Terlebih cuti itu sendiri merupakan hak pegawai. Akan tetapi secara keseluruhan aktivitas kerja sudah berjalan seperti biasa,”beber Fairid.

Adapun selain walikota yang melakukan pemantauan kehadiran para ASN pasca libur tahun baru tersebut, maka Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah serta Sekda Kota Palangka Raya Hera Ngrahayu, juga melakukan pemantauan dan kunjungan dalam tim yang berbeda, dengan sasaran OPD lingkup Pemko Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *