DPRD Kota Palangka Raya

Pendidikan Tanpa Putus Sekolah

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto berharap, agar jangan ada lagi anak didik yang putus sekolah di Kota Palangka Raya. Pasalnya, pendidikan adalah kunci pembangunan suatu negara.

“Diharap tidak ada lagi anak didik yang putus sekolah di Kota Palangka Raya, karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan suatu negara. Anak- anak merupakan aset berharga bagi masa depan bangsa,” ucap Sigit, Senin (8/7/2024) di Palangka Raya.

Melalui harapan tersebut Sigit mendorong semua pihak, baik itu orangtua, guru, maupun pemerintah daerah, dapat bekerjasama untuk mencegah terjadinya kasus putus sekolah di Kota setempat.

Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menegaskan, setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak tanpa terkecuali di negara ini.

“Tidak boleh ada alasan untuk menutup pintu kesempatan bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan, karena negara sudah mengatut tentang hak semua anak wajib mendapatkan pendidikan,” tuturnya.

Maka dari itu pihaknya ungkap Sigit, akan terus mengawal program-program pendidikan dan siap memberikan dukungan penuh kepada pihak-pihak terkait, untuk menjamin pendidikan yang berkualitas bagi seluruh anak didik di Kota Palangka Raya.

“Kita akan mendukung setiap kebijakan terkait pendidikan anak, karena sudah menjadi kewajiban negara dan pemerintah meberikan pendidikan kepada anak-anak,” pungkasnya. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!