Barito SelatanDPRD Barito Selatan

 Waspadai Banjir Kiriman di Barsel

“Kita minta masyarakat waspada, karena banjir bisa datang dari daerah Kabupaten Murung Raya dan Barito Utara,” kata Jainal.

gerakkalteng.com – BUNTOK Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Jainal Khairuddin, mengimbau kepada masyarakat setempat, agar selalu waspada terhadap banjir kiriman yang hampir terjadi pada setiap tahun di musin penghujan.

“Kita minta masyarakat waspada, karena banjir bisa datang dari daerah Kabupaten Murung Raya dan Barito Utara,” kata Jainal.

Ia menjelaskan, daerah yang terletak di sepanjang aliran sungai Barito rentan mengalami banjir. Pasalnya setiap tahun jika memasuki musim penghujan, maka dapat dipastikan debit air di sungai naik dan tentunya juga akan menimbulkan banjir. Ditambah lagi, kalau hujan terus menerus mengguyur di daerah hulu, seperti Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya.

“Maka otomatis banjir kiriman pun akan menghantui daerah yang ada di bawahnya, seperti wilayah kita beserta lima kecamatan di aliran Sungai Barito,” sebutnya.

Ia menambahkan, khususnya bagi masyarakat yang bermukim di pinggiran Sungai Barito, untuk selalu waspada akan terjadinya banjir kiriman tersebut. Sekali lagi ia mengimbau, masyarakat untuk berhati-hati ketika terjadi banjir seperti saat ini, terutama terhadap anak-anak guna menghindari timbulnya korban jiwa.

“Kita juga meminta kepada pihak terkait agar selalu siaga apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sehingga dapat meminimalisir kerugian ataupun korban,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *