DPRD Barito Selatan

Beberapa Gang Dalam Kota Buntok Harus Jadi Prioritas

Anggota DPRD Barito Selatan H. Raden Sudarto.

BUNTOK,Gerakkalteng.com– Mengingat kondisi beberapa gang di dalam Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan pada saat ini memprihatinkan dan masih sangat dibutuhkan, anggota DPRD setempat H. Raden Sudarto, meminta Pemerintah Daerah setempat menjadikan hal itu sebagai prioritas.

“Hal ini harus kita sampaikan, mengingat sampai saat ini masih banyak jalan-jalan dalam gang di Buntok yang tidak layak, dan perlu mendapatkan perhatian,” sampaikan pria yang akrab disapa H. Alex itu kepada awak media, Selasa (25/2/2020).

Hal tersebut, disampaikan oleh politisi PDIP Barsel ini, berdasarkan banyaknya laporan masyarakat yang dilayangkan langsung kepada dewan, bahwa jalan di gang mereka yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Laporan warga tersebut tidak jauh beda dengan hasil reses kita di beberapa daerah di kota Buntok, bahkan ada gang yang masih terbuat dari titian kayu yang sudah tidak layak, karena hampir ambruk,” bebernya.

Selanjutnya, H. Alex juga berkeinginan, agar pada tahun 2021 atau sebelum berakhir masa jabatan bupati, semua gang yang ada dalam kota Buntok sudah diperbaiki, dan bahkan bila perlu dilakukan pengaspalan dan pelebaran.

Hal itu, dimaksudkannya agar setiap pemukiman padat penduduk yang ada di Kota berjuluk Bumi Batuah itu, bisa diakses dengan mudah oleh Ambulan dan Mobil Pemadam Kebakaran, apalagi pada saat terjadi peristiwa genting.

“Bila jalan dalam gang dalam kota sudah dilebarkan dan diperbaiki, maka kota Buntok akan bertambah indah dan setidaknya bisa masuk mobil ambulan atau pemadam bila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *