DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

50 Kawasan Kota Palangka Raya Disemprot Disinfektan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG. COM-Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas Covid-19 Palangka Raya kembali melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi kota setempat.

Setidaknya ada 50 titik penyemprotan cairan disinfektan dilakukan tim gugus tugas dengan menyebar, Selasa (24/3/2020).

“Penyemprotan disinfektan di lakukan serentak pada 50 lokasi publik. Ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19,”ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Dikatakan, tahapan persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan penyemprotan dilakukan. Terutama dengan #mengosongkan area atau kawasan yang akan disemprot.

“Tim yang bertugas melakukan penyemprotan juga dilengkapi prosedur pengamanan.Seperti alat pelindung diri berupa masker, kacamata, dan sarung tangan,”jelas Fairid.

“Penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum atau fasilitas publik. Terutama yang selama ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat sehingga sangat rentan terjadi penyebaran virus corona,” tambahnya.

Adapun berdasarkan data pihak gugus tugas Covid-19 Palangka Rayai, lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan itu antara lain seperti sekolah-sekolah, baik tingkat dasar, menengah dan sekolah tingkat atas.

Penyemprotan juga menyasar ke komplek kantor Gubernur Kalimantan Tengah, sejumlah tempat ibadah, gedung pertemuan umum, pusat perbelanjaan, komplek perumahan, area pasar tradisional dan toko-toko disekitarnya serta sejumlah jalan protokol yang menjadi pusat hilir mudik warga.

Sementara untuk tim pelaksanana penyemprotan itu sendiri di bagi dalam 12 tim. Antara lain dari Dinas Kesehatan, MDMC Muhammadiyah, BPBPK Kalteng, Gegana Polda Kalteng, Brimob Polda Kalteng. Selain itu juga dari BPBD Kota Palangka Raya, Banser NU, Damkar, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Manggala Agni.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *