Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Anggarakan Rp 10 Miliar Khusus Corona

"Daerah Tasikmalaya menyiapkan dana untuk lawan Corona sebesar Rp18 miliar. Barsel ya minimal menyiapkan Rp 10 miliar,” kata pria yang akrab disapa H Alex tersebut.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) H Raden Sudarto mengusulkan, kepada Pemkab setempat untuk menyiapkan dana sebesar Rp 10 miliar, untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Daerah Tasikmalaya menyiapkan dana untuk lawan Corona sebesar Rp18 miliar. Barsel ya minimal menyiapkan Rp 10 miliar,” kata pria yang akrab disapa H Alex tersebut.

Ia menerangkan, anggaran Rp 10 miliar tersebut bisa didapat dengan menggeser sejumlah anggaran yang tidak prioritas. Pergeseran sejumlah anggaran tersebut, dialokasikan khusus untuk pencegahan Covid-19 yang sudah masuk di wilayah Kalteng.

“Sumber dananya dari mengeser kegiatan yang tidak begitu mendesak, atau bisa juga dari sumber utang,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dari informasi bahwa beberapa daerah di Indonesia telah melakukan langkah-langkah penggeseran anggaran, guna memaksimalkan pencegahan wabah yang sudah menjadi pandemi tersebut.

“Penanganan virus ini membutuhkan dana yang cukup besar agar bisa tertangani dengan baik. Sebab penanganan Covid-19 ini berkaitan dengan permasalahan kemanusiaan, maka semua pihak dituntut untuk lebih perduli terkait hal itu” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa Dewan Barsel wajib mendukung penuh setiap langkah-langkah pencegahan, yang akan diambil oleh pemkab setempat.

“Kami juga menyarankan agar pemkab melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, melakukan upaya yang lebih agresif, dalam melaksanakan langkah pencegahan penyebaran wabah tersebut di Barsel dan khususnya di Kota Buntok,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *