DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

FBN Kota Palangka Raya Singkronisasikan Program Kerja

Ketua FBN Kota Palangka Raya Mambang I Tubil didampingi Sekretaris FBN Fauzi Rahman. Rapat turut dihadiri Sekretaris Kesbangpol Kota Palangka Raya, Seth Ajang.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya yang sudah terbentuk kepengurusannya sejak tahun lalu, kini tengah merancang sejumlah program kegiatan rencana aksi bela negara.

Seperti pada Rabu (11/3/2020), organisasi bentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya tersebut melaksanakan rapat guna mensinkronisasikan program kegiatannya di tahun 2020. Rapat berlangsung di Aula Kantor Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Adapun rapat tersebut dipimpin langsung Ketua FBN Kota Palangka Raya Mambang I Tubil didampingi Sekretaris FBN Fauzi Rahman. Rapat turut dihadiri Sekretaris Kesbangpol Kota Palangka Raya, Seth Ajang serta dihadiri pihak kecamatan se Kota Palangka Raya, sejumlah perwakilan OPD serta jajaran pengurus FBN lainnya.

“Penting bagi FBN Kota Palangka Raya untuk mensinkronisasikan program kegiatannya. Program ini guna memantapkan upaya bela negara agar lebih sistematis, terstruktur dan terstandarisasi,”ungkap Ketua FBN Kota Palangka Raya Mambang I Tubil.

Menurutnya, selama ini program bela negara termasuk kehadiran FBN Kota Palangka Raya belum diketahui secara masif. Sebab itu organisasi kemasyarakatan yang sejak lama digagas oleh pihak Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI dimana dalam menjalankan programnya bekerjasama dengan pemerintah daerah harus diimplementasikan melalui program dan aksi nyata.

“Dalam waktu dekat FBN Kota Palangka Raya akan melakukan audensi dengan walikota. Terutama berkaitan dengan dukungan program kerja yang sudah disinkronisasikan FBN,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris FBN Kota Palangka Raya Fauzi Rahman mengungkapkan, banyak program serta aksi nyata FBN yang bisa digerakkan dengan melibatkan masyarakat guna membangun semangat bela negara , patriotisme dan nasionalisme yang dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945.

“FBN perlu mengimplementasikan program yang bisa disinergikan dengan pihak kecamatan maupun kelurahan. Terutama program bermanfaat dan bernilai kemasyarakatan serta kegotongroyongan,”ujarnya.

Adapun dalam arahannya Sekretaris Kesbangpol Kota Palangka Raya Seth Ajang, mendorong FBN benar-benar mampu membangun program yang dapat disinergikan dengan setiap OPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Terlebih kata dia kehadiran FBN disetiap daerah merupakan amanat dari lembaga pemerintah pusat sehingga perlu mendapat dukungan dari setiap stakeholder dilingkup pemerintah daerah.

“Diharapkan program atau aksi nyata dari FBN benar-benar mampu diimplementasikan serta dibangun dengan kemitraaan, sehingga keberadaannya FBN akan semakin dikenal,”demikian harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *