Palangka Raya

Operasi Pasar Bapok dan Minyak Goreng Curah Segera Digelar

Foto : Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah.

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya -Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan , Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP), terhitung Senin (18/4/2022) ini, segera menggelar operasi pasar bahan pokok (bapok) murah dan minyak goreng curah.

Plt Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi melalui Kepala Bidang Perdagangan Hadriansyah mengatakan, menjelang hari raya Idulfitri 1443 H/2022 M,
pihaknya telah menjadwalkan tanggal waktu dan tempat operasi pasar murah bapok, dan minyak goreng curah tersebut.

Disampaikan Hadriansyah, untuk operasi pasar sembako murah dijadwalkan mulai 18 sampai dengan 21 April 2022, di empat kelurahan dengan kecamatan berbeda.

“Terhitung Senin di Kelurahan Palangka, Selasa di Kelurahan Kereng Bangkirai, Rabu di Kelurahan Panarung, dan Kamis di Kelurahan Tumbang Tahai,”ungkapnya, Sabtu (16/4/2022).

Adapun dalam operasi pasar sembako murah tersebut, disiapkan paket bapok yang berisikan beras premium 5 Kg, 4 bungkus mie instant, gula 2 Kg, dan 2 liter minyak goreng. Total harga pernah paket Rp.100ribu.

“Harga satu paket bapok yang kami jual lebih murah dari harga beli di pasaran, karena sudah disubsidi Rp48 ribu dari harga beli di pasaran yang harga jualnya Rp148 ribu,” sebutnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan operasi pasar minyak goreng, dijadwalkan mulai 18 sampai dengan 25 April 2022, di empat kecamatan berbeda.

Terhitung untuk hari Senin – Selasa di kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pahandut. Kemudian Rabu – Kamis di kelurahan yang ada di Kecamatan Jekan Raya.

Berikutnya untuk Jumat – Sabtu di kelurahan yang ada di Kecamatan Sabangau, dan untuk Minggu – Senin di kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

“Semoga operasi pasar ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang akan merayakan idulfitri,”tutup mantan Sekretaris Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya ini. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!