Barito TimurDPRD Barito Timur

Ini Permintaan Wabup Bartim Kepada IBI

“Bidan memberikan pelayanan terbaik kepada ibu hamil, dan Bidan sebagai tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik di kota maupun desa, sangat menentukan keberhasilan program pelayanan kesehatan dilapangan,” ucap Wabup.

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh melakukan foto bersama dengan bidan se-Kabupaten Barito Timur.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar acara musyawarah cabang (Muscab) III untuk menentukan pengurus masa bakti periode 2018-2023 bertempat di Gedung Pertemuan Umum Muntawara, Senin (16/3/2020).

Pada acara muscab tersebut mengangkat tema Bidan Garda Terdepan Mengawal Materna, Neonatal melalui Germas dan tingkatkan pelayan berkualitas. Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Barito Timur, Ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Polres, Para Dokter Spesialis RSUD Tamiang Layang dan para tamu undangan.

“Bidan memberikan pelayanan terbaik kepada ibu hamil, dan Bidan sebagai tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik di kota maupun desa, sangat menentukan keberhasilan program pelayanan kesehatan dilapangan,” ucap Wabup.

Untuk semua bidan yang ada di Barito Timur ini, harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat baik itu di kota maupun di desa khususnya kepada ibu dan anak.

“Terutama kesehatan reproduksi wanita dan juga mempunyai peran penting untuk menurunkan angka kematian ibu hamil, melahirkan nifas serta angka kematian padi bayi,” ujarnya.

Menurut Wabup, hal ini juga selaras dengan visi pemerintah Terwujudnya Barito Timur, sehat, cerdas, dan sejahtera melalui pemerintah yang amanah.

“Dan saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada para bidan di Barito Timur, yang telah dengan suka rela mengabdikan diri di seluruh unit pelayanan kesehatan di Kabupaten Barito Timur ini, dan khususnya bagi bertugas di daerah terpencil,” tutur Wabup.

Ketua PD IBI Kalteng, Noorhani mengharapkan agar para IBI Barito Timur dapat berkerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), artinya semua pelaksanaan kegiatan oleh bidan ada aturan sesuai AD ART yang ada, jelasnya.

“Saya berharap agar IBI mampu menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi dan balita, Stanting dan tidak kalah pentingnya saat ini kita dihadapkan dengan masalah Korona. Bagaimana kita bisa menyikapi diri, termasuk keluarga dan lingkungan harus perlu di perhatikan,” ungkapnya.

Ketua IBI Barito Timur masa bakti 2013-2023, Mayerni menginginkan agar Ketua IBI yang nantinya dipilih mampu mengayomi para bidan di daerahnya.

Ia berharap, semoga dalam pengurus IBI yang baru agar bisa menjalankan program yang ada dan juga meningkatkan kualitas peran IBI di Barito Timur, supaya para IBI di Kabupaten Barito Timur tetap kompak.

“Semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada ibu yang membutuhkan pelayanan,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!