Barito Timur

Sekda Barito Timur Pimpin Upacara Peringatan Harjad ke-67 Tahun Provinsi Kalimantan Tengah

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar menjadi Inspektur upacara dalam upacara peringatan hari jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah, dihalaman Kantor Bupati Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Jadi ke-67 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dihalaman Kantor Bupati Barito Timur, Senin (27/5/2024) pagi.

Dalam amanat tertulis Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang dibacakannya, Panahan Moetar mengajak seluruh yang hadir menjadikan momen ini sebagai pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan bernafaskan faslafah Huma Betang, untuk bergotong royong memajukan pembangunan Kalimantan Tengah agar lebih baik lagi.

“Saya mengajak kita semua agar terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Ayo itah handep haruyung mamagun lewu Bumi Tambun Bungai,” katanya.

Peringatan Hari Jadi ke-67 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengusung Tema “Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat,”.

Tema ini diyakini mewakili harapan dan cita-cita bersama masyarakat Kalimantan Tengah dengan kekayaan potensi daerah yang dimiliki.

“Tentu tidak mudah mewujudkan cita-cita itu. Tantangan ke depan akan makin berat, sehingga kita harus benar-benar mempersiapkan anak-anak kita agar tumbuh menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas unggul dan Kompetitif, agar mampu menghadapi persoalan seberat apapun dan membawa kemajuan Bumi Tambun Bungai. Untuk itulah, kita memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak, seluruh lapisan masyarakat ikut juga menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kalimantan Tengah, dengan aktif menggunakan hak pilih dan menjaga kondisi Kamtibmas agar selalu rukun , aman dan kondusif.

“Saya berpesan kepada ASN agar menjaga netralitas,” demikian sambutan Gubernur dalam tertulisnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!