DPRD KapuasKapuas

Cegah Covid-19, Warga Pujon Diminta Salat Jumat di Rumah

"Jumat pertama saya di Pujon, kami berhasil ajak Jamaah Sholat Jumat untuk diganti Sholat di rumah masing-masing,"kata AKP Ahmad Supian via seluler pada Sabtu (18/4/2020).

KEGIATAN: Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian saat membagikan masker di daerah Pasar Desa Pojun.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Belum genap satu bulan menjabat sebagai Kapolsek Kapuas Tengah dan Jumat pertama di Desa Pojun, AKP Ahmad Supian sukses ajak jamaah Masjid Al-Furqan Sholat Jumat di rumah masing-masing cegah penularan Covid-19, Jumat (17/4/2020)

Hal itu dilakukan Kapolsek Kapuas Tengah dan jajaran saat mendampingi Panitia Masjid Al-Furqan Desa Pujon, membagikan masker sebanyak 250 lembar kepada masyarakat di sekitar Pasar dan Masjid Al Furqan.

“Jumat pertama saya di Pujon, kami berhasil ajak Jamaah Sholat Jumat untuk diganti Sholat di rumah masing-masing,”kata AKP Ahmad Supian via seluler pada Sabtu (18/4/2020).

Ahmad Supian menejelaskan, selain mensosialisasikan bahwa tidak dilaksanakannya Sholat Jumat di Masjid Al Furqon sesuai kebijakan pemerintah Kabupaten Kapuas. Polsek Kapuas Tengah juga sampaikan kepada seluruh warga, khususnya Desa Pujon agar menyadari pentingnya penggunaan masker.

Mantan Kasat Intelkam dan Binmas Polres Kapuas ini mengatakan, dalam penggunaan masker wajib digunakan warga setempat. Khususnya pada saat keluar rumah seperti berbelanja berbagai macam kebutuhan maupun bepergian keluar rumah.

“Hal tersebut sebagai upaya mengantisipasi masifnya penularan atau penyebaran Virus Corona,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan itu pada intinya dalam rangka pemeliharaan kepercayaan masyarakat secara umum terhadap Polri. Juga agar terpeliharanya situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Kapuas Tengah yang aman dan kondusif. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *