DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Legislator Bantu Warga Semprot Disinfektan

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah perumahan warga padat penduduk.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG. COM-Kesadaran banyak pihak sangat diharapkan, dalam upaya mencegah bersama penyebaran pandemi wabah virus corona (Covid-19), khususnya di Kota Palangka Raya.

Hal ini ditunjukkan oleh Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah perumahan warga padat penduduk.

“Iya beberapa waktu lalu, saya bersama warga ikut melakukan penyemprotan disinfektan, selain itu saya juga memberikan bantuan berupa handsanitizer 10 galon dan masker sebanyak 500 lembar kepada warga,”ungkap Wahid Yusuf,Kamis (9/4/2020).

Penyemprotan disinfektan sebutnya, dilakukan mulai dari wilayah Pahandut.Seperti Jalan Kalimantan sampai Pelabuhan Rambang. Lalu kawasan Pahandut Seberang, dan sejumlah komplek perumahan di Jalan Turi.

“Selain inisiatif dari saya sendiri, penyemprotan serta bantuan ini juga ada dari Partai Golkar Provinsi Kalteng dan Golkar Kota Palangka Raya. Ini semua sebagai aksi solidaritas,,”ujarnya.

Dengan adanya penyemprotan dan bantuan berupa handsanitizer ini lanjut dia maka setidaknya dapat membantu masyarakat dan pemerintah setempat di dalam menanggulangi serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19) khususnya di Kota Palangka Raya.

Disadari akunya, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi maupun kota, tidak dapat sepenuhnya bergerak memerangi penyebaran virus corona, melainkan perlu keterlibatan dari berbagai unsur elemen masyarakat.

“Saya mengajak rekan-rekan lain para wakil rakyat serta elemen masyarakat, mari kita bersama-sama melawan penyebaran virus ini, sehingga kondisi kota kita kembali seperti sedia kala,”harap Wahid.

Terakhir Wahid mengajak masyarakat untuk terus waspada dan tetap menerapkan social maupun physical distancing, dengan menjaga jarak, tidak berkumpul ditempat keramaian. Apabila bepergian diharapkan menggunakan masker.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *